Kamis, 12 April 2012

Running Man


Running Man
Running Man (bahasa Korea런닝맨) adalah sebuah acara varietas dari Korea Selatan. Pertama kali ditayangkan tanggal 11 Juli 2010 di SBS.[1] Hingga sekarang, Running Man telah memiliki 89 episode. Acara ini merupakan lanjutan dari variety show Korea juga, Family Outing. Pembawa acara sekaligus pemainnya adalah Yoo Jae-Seok. Variety show ini menampilkan beberapa permainan yang dilakukan pertim, dapat 2 tim, 3 tim maupun 4 tim. Kadang seseorang berbuat curang untuk dapat memenangkan permainan, namun Production Team (PD) sering menyatakan bahwa pelanggaran itu tidak sah. Di antara pemain ini, terdapat juga VJ, yang selalu mendamping pemain dalam jalan permainan.

'SBS Running Man'
RunningMan.jpg
Don't walk, run!
GenreUrban action variety, Komedi
PemeranYu Jae-suk
Gary
Ha-ha
Ji Suk-jin
Kim Jong-kook
Lee Kwang-su
Song Ji-hyo
Song Joong-ki (Ep.1-41)
Lizzy (After School) (Ep.18-26)
NegaraKorea Selatan
BahasaKorea
Jumlah episode85 (sejak 11 Maret 2012)(Daftar episode)
Produksi
ProduserJo Hyo-jin
Im Hyung-taek
Kim Ju-hyung
Lama waktu70-90 menit per episode
Siaran
Saluran asliSBS
Format gambar1080i (HDTV)
Format audioStereo
Pertama tayang11 Junli 2010–Sekarang
Kronologi
Diawali olehFamily Outing 2
Tayangan terkaitGood Sunday
Pranala luar
Situs web resmi
Nama korea
Hangeul런닝맨
Alih Aksara yang DisempurnakanLeonningmaen
McCune–ReischauerLŏnningmaen
Nama
Bergabung di acara / Meninggalkan acara
Karakter
Yu Jae-suk       
Yoo Jaesuk.jpg 
Juli 2010
Pembawa acara utama, Yu Jae-suk dikenal sebagai Yu-ruce Willis (유르스 윌리스) selama misi perlombaan mana dia pandai melarikan diri. Nama ini adalah parodi dari Bruce Willis di Die Hard. Dia juga dikenal sebagai Yu Hyuk (유혁), bertindak sebagai seorang mahasiswa populer yang dapat menari dengan baik. Di The Usual Suspects of Running Man (episode 38), Dia dikenal sebagai Yu-mes Bond(유임스 본드), mana ia harus menyamarkan sebagai tamu dan menghilangkan semua anggota dalamFind the Guests. Meskipun awalnya seorang pemain lemah dalam misi perlombaan, ia menjadi salah satu pemain kuat di kemudian hari.
Ji Suk-jin.jpg 
Juli 2010
Anggota tertua dari pertunjukan. Ji Suk-jin dikenal sebagai Big Nose Older Brother (왕코형님) untuk hidung diketahui besarnya. Ia sering ditampilkan sebagai lemah selama misi perlombaan dan sering dan mudah tertangkap.
Kim Jong-kook.jpg 
Juli 2010
Orang terkuat di acara ini, Kim Jong-kook dikenal sebagai Sparta-kook (스파르타국스) dan Commander(능력자) untuk keahliannya dalam menangkap orang lain selama misi perlombaan. Sparta-kook adalah parodi dari film 300, penampilan mendadak dan menunjukkan kekuatan biasanya disertai dengan ucapan "This is Sparta" diambil dari film tersebut. Ia menggunakan taktik sukses untuk menghilangkan anggota tim lainnya selama misi perlombaan. Ia juga dikenal sebagai Kookie~♥^^ (꾹이~♥^^) untuk keimutan dan "aegyo".
Kang Gary.jpg 
Juli 2010
Tampil sebagai salah satu "variety rookies", Gary dikenal sebagai Peaceful Gary (평온개리) untuk ekspresi wajah tenang selama Photo Zone Game dan sepanjang pertunjukan. Dia juga dikenal sebagaiGae-colas Cage (개콜라스 케이지) selama misi perlombaan, yang merupakan parodi dari Nicolas Cage. Dia sering mudah tertipu oleh orang lain dan dikenal karena tidak mengerti pada suatu waktu.
Ha Dong Hoon.jpg 
Juli 2010
Ha-ha biasanya diambil oleh anggota lain. Ia dikenal sebagai Ha-roro (하로로) karena penampilannya serupa dengan Pororo the Little Penguin. Selama misi perlombaan, ia disebut sebagai Ha-rad Pitt (하래드 피트), yang merupakan parodi dari Brad Pitt. Dia juga memiliki kecenderungan untuk merasa seolah-olah ia adalah pemimpin utama dalam sebuah film yang dibuat oleh imajinasinya. Ketika sesuatu tidak berjalan jalan, dia bulu mata keluar secara verbal, menyebabkan tawa besar di antara para pemain. Dia juga pemain playboy, seperti yang selalu mengaku cintanya untuk tamu perempuan.
Kwang-su.jpg 
Juli 2010
Tampil sebagai salah satu "variety rookies", Lee Kwang-su telah membangun sebuah citra yang dikenal sebagai Framer Kwang-su (모함광수), di mana ia membingkai sesama anggota dengan rumor memalukan dan sering tidak masuk akal. Dia juga dikenal sebagai Kwang-vatar (광바타) ntuk penampilan yang sama kepada spesies Na'vi di Avatar dan "Kwang-potter" (광포터) untuk penampilan serupa untuk Harry Potter saat mengenakan kacamata. Ia sering diejek oleh sisa pemain.
Ji-hyo.jpg 
Agustus 2010
Satu-satunya anggota dalam acara, Song Ji-hyo dikenal sebagai Song Ji-yok (송지욕), dimana "yok" berarti "untuk bersumpah", karena "kata-kata buruk"nya terhadap beberapa anggota seperti Lee Kwang-su dan Ha-ha. Dia juga dikenal sebagai Mongg Ji-hyo (멍지효), dimana "mong" berarti "bingung (blank)", karena ekspresi wajah yang membuat dia tampak bingung. Selama misi perlombaan, dia disebut sebagai Ace (에이스) karena kemampuan serupa dia menjalankan / penangkapan serta kecerdasan yang sebanding dengan Kim Jong-kook.
Berikut ini sebelumnya anggota Running Man tetapi meninggalkan acara.
Lizzy After School.jpg 
November 2010 / Januari 2011
"Tamu jangka panjang" dari Running Man dan anggota grup wanita After School, Lizzy dikenal sebagai gadis desa dari Busan. Pada episode 26, dia telah meninggalkan program untuk aktivitas After School.[2]
                                                                                                                     Song                       Joong ki
송중기(Song Joong-ki) LG XNOTE P430 광고 사진.jpg
Juli 2010 / Mei 2011
Tampil sebagai salah satu "variety rookies", Song Joong-ki yang dikenal karena tampan dan disebut sebagai Flower Joong-ki (꽃중기), yang berarti cantik dan disebut sebagai Brain Joong-ki (브레인 중기). Dia juga dikenal sebagai Active Joongki (적극청년) baik ketika ia ingin mencoba sesuatu yang baru atau percaya bahwa dia bisa melakukan sesuatu dengan baik, tapi akhirnya gagal. Pada episode 41, dia telah meninggalkan program untuk fokus pada karir aktingnya.[3] Dia muncul kembali di episode 66 sebagai tamu, yang membuat para anggota terkejut. Dia juga menjadi cameo di episode 71 sebagai Sejong Joong-ki sebagai bagian dari promosi Deep Rooted Tree nya.

Hubungan/Relasi
Hubungan
Anggota
Detail
Kim Jong-kook and his two kids (김종국과 아이둘)
Kim Jong-kook, Ha-ha, Gary
Sering ditemukan di tim yang sama, Ha-ha dan Gary sering muncul dengan rasa takut dan biasanya di bawah kendali Kim Jong-kook yang mendominasi.
Monday Couple (월요커플)
Gary, Song Ji-hyo
Loveline utama acara, mereka menunjukkan minat pada satu sama lain pada hari Senin, yang digunakan untuk menjadi hari perekaman pertunjukan (kemudian di acara itu direkam pada hari Senin dan Selasa, yang menyebabkan lelucon tentang pasangan tidak berlaku pada hari Selasa ).
Song-Song Couple           (송송커플)
Song-Song Siblings          (
송송남매)
Song Joong-ki, Song Ji-hyo
Pasangan dinamis ini dibuat resmi di episode 23, meskipun Loveline pasangan itu menarik perhatian dari episode 15 ketika Joong-Ki mencium Ji-hyo di pipi. Mereka kemudian berkembang menjadi hubungan saudara seperti sebagai Song-Song Siblings.
Same-Aged Friends          (동갑내기)
Lee Kwang-su, Song Joong-ki
Lee Kwang-su mengaku sebagai teman dekat dengan Song Joong-ki karena usia yang sama mereka (26), tetapi Song Joong-ki sering menyangkal persahabatan dekat mereka, meninggalkan Kwang-su yang tampil tertekan. Song Joong-ki akhirnya mengakui hubungan mereka dalam sambutannya meninggalkan selama pembuatan film episode terakhirnya.
Jail Regulars Trio             (감옥 단골 3인방)
Yu Jae-suk, Ji Suk-jin, Lee Kwang-su
Trio ini sering dihilangkan di awal waktu saat Bells Hide and Seek, dan saling bertemu di penjara.
Suk-Brothers (석브라더스)    
Yu Jae-suk, Ji Suk-            jin
Dua MC telah berteman dekat selama lebih dari 20 tahun dan bahwa mereka berdua memiliki "Suk" dalam nama mereka. Namun, Ji Suk-jin selalu cemburu pada hubungan yang baik Jae-suk memiliki dengan Kim Jong-kook. Dalam episode 27, Ji Suk-jin itu disebut sebagai "bunga matahari" Yu Jae-suk (selalu menghadap ke arah dia) dan secara resmi dinamai sebagai tersebut dalam Episode 40.
My Big                                                                                                            Brother and My Little Brother (우리 , 동생)
Kim Jong-kook, Ha-ha
Kedua sering di tim yang sama dan mereka memiliki hubungan kakak/adik selama acara tersebut.
New Dumb and Dumber    (신형 덤앤더머)
Easy Brothers                                   (
이지 브라더스)
Ji Suk-jin, Lee Kwang-su
Hubungan New Dumb and Dumber pertama kali digambarkan di episode 65, ketika mereka menjadi duo kikuk, bertindak mirip dengan pasangan Dumb and Dumber dari Family Outing Mereka dinamai kembali dengan Easy Brothers ketika mereka ditunjuk mata-mata untuk Episode 68, dan petunjuk ditawarkan kepada anggota lain yang mengancam untuk mengungkapkan identitas mereka. Petunjuk itu "Easy (Mudah)", sebuah romanisasi dari kombinasi nama keluarga mereka (Lee/Ea) dan (Ji/Sy). Setiap kali mereka berpasangan, mereka juga dikenal untuk melakukan penghiburan "Feel, Touch, Cross!" sebelum setiap misi.
Gaisy (개이지)
Ji Suk-jin, Lee Kwang-su, Gary
Ini adalah portmanteau dari "Gary" dan "Easy" diberikan di episode 72 setelah mereka tidak dipilih oleh para tamu dari episode. Jadi menggabungkan semua tiga nama mereka bersama-sama dengan suku kata pertama dari nama mereka (Gae/Ga), (Ee/i), (Ji/sy).
Lee-Yu-Ji (이유지)
Yu Jae-suk, Ji Suk-jin, Lee Kwang-su
Suatu bentuk evolusi dari Easy Brothers, diciptakan saat Ji Suk-jin mulai cemburu ketika Lee Kwang-su menjadi dekat dengan Yu Jae-suk, dan menyebut diri mereka Lee-Yu di episode 81. Menanyakan apakah Lee Kwang-su adalah dengan Easy atau yang baru Lee-Yu, Yu Jae-suk menjawab "itu adalah alasannya" ("alasannya" adalah "Lee-Yu-Ji" dalam hangul), dan Ji Suk-jin enggan bergabung dengan mereka untuk menjadi Lee-Yu-Ji, yang merupakan nama keluarga mereka yang disatukan.
Yoo-Ha (유하)
Yu Jae-suk, Ha-ha
Loveline baru ini dibentuk setelah pengumuman bahwa pemeran Ji-hyo berkencan dengan CEO perusahaannya. Ji Suk-jin berkomentar bahwa Loveline baru dibutuhkan dalam pertunjukan. Setelahnya, Ha-ha berkomentar bahwa dia mempersiapkan Loveline dan Yu Jae-Suk segera bercanda menjawab, mengatakan bahwa ia tidak bisa tidur karena dia telah berpikir tentang Ha-ha terlalu banyak.
Kook-Su (국수)
Tiger and Giraffe              (
호랑이와 기린)
Kim Jong-kook, Lee Kwang-su
Ini dibentuk dalam Episode 82 dimana Lee Kwang-su dan Kim Jong-kook dipasangkan ke dalam tim. Jadi nama mereka dikombinasikan untuk membentuk "Kooksu" yang merupakan pelesetan karena juga berarti "Mie" di Korea. Juga, karena Kim Jong-kook menyerupai harimau dan Lee Kwang-su menyerupai jerapah, hubungan mereka juga dikenal sebagai Tiger and Giraffe (Harimau dan Jerapah). Hal ini terjadi lagi di Episode 84 dimana Lee Kwang-su dan Kim Jong-kook dipilih oleh tim lawan untuk berpasangan bersama-sama dengan borgol kertas, meninggalkan mereka berdua terjebak satu sama lain untuk sisa episode.
Kookisy (국이지)
Ji Suk-jin, Lee                                                                     Kwang-su, Kim Jong-kook
Ini adalah portmanteau dari [Kim Jong]-"kook" dan "Easy" diberikan di episode 83 setelah mereka membentuk sebuah tim. Jadi menggabungkan semua tiga nama mereka bersama-sama dengan suku kata pertama dari nama mereka  (kook), (Ee/i), (Ji/sy).


Saat ini
Sejak episode 48, anggota dan bintang tamu mengambil bagian dalam serangkaian misi untuk menjadi pemenang di akhir lomba. Format acara itu bergerak menjauh dari format "misi perlombaan + misi lain" ke satu pertandingan panjang yang ketat dengan misi saat balapan.
Sebelumnya

Episode 1
MC dan tamu yang terkunci dalam suatu tempat (mal, museum, dsb) selama jam tutup dan diminta untuk pergi sebelum jam buka. Dalam episode pertama, mereka dibagi menjadi dua tim dan berlari untuk menemukan kode tersembunyi dalam tempat tersebut yang diperlukan untuk membuka pintu utama.[4] Dengan total 5 nomor, setelah satu ditemukan, permainan ini dimainkan untuk menentukan tim mana yang akan mulai pertama dalam perlombaan berikutnya, dan tim yang kalah menerima hukuman sementara tim lainnya diberi mulai lebih awal. Setelah semua angka yang ditemukan oleh salah satu tim, mereka mendekati pintu utama dan memasukkan kode yang mereka yakini benar. Tim yang benar telah diizinkan meninggalkan tempat tersebut sedangkan tim yang kalah diminta untuk menyelesaikan hukuman di dalamnya.[5]

Episode 2-5
Dari episode kedua hingga episode kelima, kedua tim bersaing untuk menemukan celengan babi emas diisi dengan uang yang tersembunyi di dalam suatu tempat, dan berpartisipasi dalam permainan dalam upaya untuk memenangkan lebih banyak uang. Pada akhir setiap episode, tim dengan uang paling banyak dinyatakan sebagai pemenang dan diizinkan meninggalkan tengara sedangkan tim yang kalah menerima hukuman. Uang yang dikumpulkan oleh tim disumbangkan untuk menghormati tim pemenang itu. Pemirsa dapat memilih di homepage resmi Running Man pada siapa yang mereka percaya akan menjadi tim pemenang, dan penampil beruntung yang menebak dengan benar diizinkan untuk memilikinya/namanya termasuk dalam donasi.[6]

Episode 6-10
Dari episode 6 sampai 10, sebuah format permainan yang konsisten digunakan di mana kedua tim bersaing untuk mendapatkan Running Man Balls yang paling banyak (disingkat menjadi Running Balls di episode berikutnya). Running Balls diberikan kepada tim yang menemukan bola, dan juga diberikan kepada individu yang memenangkan permainan, yang menerima Running Ball sesuai warna tim mereka (biru atau merah).[7] Setiap permainan dan ras yang disebut sebagai pertandingan, dan adalah sebagai berikut:
§  Misi 1 : menampilkan permainan yang berkaitan dengan tengara (tempat mereka bertanding). Sebelumnya, Photo Zone Game dimainkan di setiap tengara.
§  Misi 2 : adalah misi perlombaan.
§  Misi 3 : adalah Kenyamanan Waktu untuk Secangkir Teh. Misi ini dihentikan setelah episode sepuluh karena kontroversi.[8]
§  Misi 4 : adalah Morning Team Sports. Misi ini ditayangkan secara penuh hanya di episode enam, dan menyoroti hanya ditunjukkan di episode tujuh karena kendala waktu.
Pada akhir setiap episode, Running Man Balls dikumpulkan sepanjang malam ditempatkan menjadi mesin lotere, dan warna bola pertama dikeluarkan menentukan tim pemenang untuk malam. Tim yang kalah diminta untuk perjalanan pulang menggunakan transportasi umum saat melakukan hukuman yang memalukan.

Episode 11-25
Pada episode kesebelas, anggota dan tamu Running man tidak lagi dibagi menjadi dua tim utama kecuali selama misi perlombaan, dengan tim yang lebih kecil atau individu game-play yang digunakan selama misi lainnya. Setiap orang secara individual memperoleh Running Ball diseluruh misi dan bola dipilih selama segmen mesin lotere mewakili individu yang adalah pemenang malam ini. Format misi juga berubah:
§  Misi 1 adalah Challenge 1 vs. X.
§  Misi 2 adalah Find the Thief. Dari episode 15 ini diubah menjadi permainan yang berbeda terkait dengan tengara.
§  Misi 3 adalah misi perlombaan, Bells Hide and Seek.
Pada episode kedelapan belas, hanya mereka yang tidak mendapatkan Running Balls sama sekali sepanjang malam dihukum.

Episode 26-43
Dimulai dengan episode dua puluh enam, misi perlombaan, Bells Hide and Seek, diganti menjadi misi Find the Guests. MC dan tamu terkunci di dalam tengara dan diminta untuk mendapatkanRunning Balls untuk kesempatan untuk lolos dari hukuman. Melalui serangkaian misi, para anggota Running Man yang membagi menjadi beberapa tim dan/atau secara individu memperoleh Running Balls. Format untuk misi di episode 26-43 adalah:
§  Misi 1 adalah misi perlombaan, Find the Guests. Dari episode 39-41, hal ini adalah Catch the Running Man.
§  Misi 2 menampilkan game yang berkaitan dengan tengara.
§  Misi 3 adalah tantangan One Chance, yang dimainkan di episode 27 hingga 31.
Jika ada banyak anggota tanpa Running Balls, mereka secara otomatis dihukum dan undian tidak dilakukan. Selain itu, jika anggota berhasil dalam misi One Chance, mereka semua dibebaskan dari hukuman terlepas dari berapa banyak Running Balls yang masing-masing dimiliki.

Episode 44-47
Dari episode 44-47, staf tengara memilih yang mereka percayai akan menjadi pemenang dari game dan menjadi pendukung anggota/tim. Tim yang diputuskan oleh pemenang misi perlombaan, yang menerima Running Ball pertama, dan kedua tim kemudian bersaing untuk mengumpulkan lebih banyak Running Balls di seluruh misi yang tersebar di dua hari (dua episode). Format untuk misi adalah sebagai berikut:
§  Misi 1 adalah misi perlombaanFind the Guests.
§  Misi 2 menampilkan misi yang terkait dengan staf tengara.
§  Misi 3 adalah misi perlombaan yang kedua.
§  Misi 4 menampilkan misi yang terkait dengan tengara.
Tim dengan Running Balls terbanyak dinyatakan pemenang dan pendukung mereka menerima bonus dari bos mereka.

Penghargaan dan Prestasi
Tahun 2010
   2010 SBS Entertainment Awards (December 30)[222]
       SBS Variety New Star Award - Song Joong-ki, Lee Kwang-su & Gary
       Variety Special Award - Song Ji-hyo
       Best TV Star Award - Kim Jong-kook
       Netizen Most Popular Program - Running Man
Tahun 2011
   2011 SBS Entertainment Awards (December 30)[223]
       Newbie Award: Variety Category - Lee Kwang-su
       Broadcast Writer Award - Park Hyun-sook
       Best Entertainer Award: Variety Category - Ha-ha
       Most Outstanding Program - Running Man
       Outstanding Award: Variety Category - Kim Jong-kook & Song Ji-hyo
       Grand Award (Daesang) - Yu Jae-suk

§  Survival Race 1 (episode 42) : Gary pada tanggal 6 Mei 2011 di SBS Tanhyeon-dong Production Center
§  Survival Race 2 (episode 74) : Gary pada tanggal 25 Desember 2011 di KINTEX


Negara yang pernah di kunjungi
§  Thailand ( episode 50-51 ) dengan bintang tamu Kim Min-jung, Nichkhun
§  Beijing ( episode 61-62 ) dengan bintang tamu Kim Ju-hyuk, Kang Ji-young, Lee Yeon-hee
§  Hong Kong ( episode 72-73 ) dengan bintang tamu Jung Yong-hwa, Lee Min-jung
NB : Song Ji-hyo tidak tampil di episode 61, ia tampil di episode 62 untuk mencuri jumlah uang yang dimiliki tim Running Man episode sebelumnya, ia dibantu Kim Jong-kook.

Refferensi
1.     ^ (Korea) "SBS ‘일요일이 좋다유재석 코너런닝맨출격 ", (Yahoo! Korea News), 25 Juni 2010. Diakses pada 28 Juni 2010.
2.     ^ (Korea) "'애프터스쿨' 리지, 런닝맨 하차?…제작진 "장기 게스트로 출연했던 " ", (My Star News), 7 Februari 2011. Diakses pada 10 Februari 2011.
3.     ^ (Korea) "송중기 '런닝맨' 하차…5 1 마지막 방송 ", (Sports Chosun), 27 April 2011. Diakses pada 27 April 2011.
4.     ^ (Korea) "첫방 '런닝맨', 독특한 포맷은 '글쎄' 그래도 ", (Asia Economics), 11 Juli 2010. Diakses pada 1 Februari 2011.
5.     ^ (Korea) "베일벗은 '런닝맨' 기대 , 우려  ", (TV Report), 12 Juli 2010. Diakses pada 1 Februari 2011.
6.     ^ (Korea) "런닝맨, 동전이 가득 '황금돼지저금통' 찾아 떠난 멤버들 ", (Arts News), 18 Juli 2010. Diakses pada 1 Februari 2011.
7.     ^ (Korea) "'런닝맨', 게임+추격전 업그레이드재미찾았다! ", (Osen), 22 Agustus 2010. Diakses pada 2 Februari 2011.
8.     ^ (Korea) "런닝맨뜨거운 쌍화차 언제까지 원샷? ‘여유 아닌 안쓰러움 ", (Newsen), 6 September 2010. Diakses pada 1 Februari 2011.

§   (Korea) Running Man on the Official Good Sunday homepage
§   (Korea) Watch Running Man on the Official Good Sunday YouTube channel


Anggota :
Saat ini
  • Yu Jae-suk
  •  
  • Gary
  •  
  • Haha
  •  
  • Ji Suk-jin
  •  
  • Kim Jong-kook
  •  
  • Lee Kwang-su
  •  
  • Song Ji-hyo

  • Mantan Anggota
  • Lizzy
  •  
  • Song Joong-Ki




  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar